sirkuit listrik dan baterai

sirkuit listrik dan baterai


Kita dapat menemukan muatan listrik statis dalam kehidupan sehari-hari, salah satu sebagian besar kontak listrik berasal dari pemindahan muatan listrik yang bergerak menuju pengisian daya. Hal iini dapat kita temui di rumah contohnya elektron bermuatan negatif bergerak melalui kabel untuk menjalankan semua peralatan listrik. Aliran partikel bermuatan disebut arus listrik. .
Hasil dari penyelidikannya terhadap karya Galvani, Volta mengembangkan baterai pertama, perangkat yang mengubah energi kimia tersimpan dalam bahan baterai menjadi energi kinetik elektron yang mengalir melalui kawat luar.
Baterai pertama adalah urusan kasar, tetapi sekarang kami menggunakan keturunannya untuk memulai mobil kami dan menjalankan segala macam peralatan listrik portabel. Baterai mobil Anda, perangkat yang dapat diandalkan dan direkayasa dengan indah, secara rutin berkinerja selama bertahun-tahun sebelum perlu diganti. Ini terbuat dari bolak piring dari dua jenis bahan, timbal dan oksida timah, direndam dalam bak mandi asam sulfat encer. Saat baterai dilepas, pelat timah berinteraksi dengan asam, menghasilkan timbal sulfat (serpihan putih yang terkumpul di sekitar pos-pos lama baterai) dan beberapa elektron bebas. Elektron ini berjalan melalui kawat eksternal ke lempeng lain, di mana mereka berinteraksi dengan oksida timbal dan asam sulfat untuk membentuk lebih banyak sulfat. Elektron yang berjalan melalui kabel luar adalah apa yang memulai mobil Anda.
Ketika baterai benar-benar habis, itu terdiri dari pelat timah sulfat
direndam dalam air, konfigurasi dari mana tidak ada energi yang bisa diperoleh. Menjalankan arus ke belakang melalui baterai, bagaimanapun, menjalankan semua reaksi kimia secara terbalik dan mengembalikan konfigurasi asli. Kami mengatakan bahwa baterai telah diisi ulang. Setelah diisi ulang, seluruh siklus dapat dilanjutkan lagi. Di mobil Anda, generator terus mengisi ulang baterai setiap kali mesin menyala, sehingga selalu siap digunakan
.

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !